Responsive Ads Here

Thursday, October 11, 2012

Ini Penyebab Nyeri Saat Berhubungan Seks

Lihatlah @ku - Nyeri selama hubungan seks sangat umum terjadi pada wanita. Bisa jadi ini adalah salah satu akibat dari penetrasi yang terlalu dini, stres, atau pasangan yang tidak rileks.

Rasa sakit selama berhubungan seksual memang terkadang menjadikan trauma tersendiri, khususnya bagi wanita. Ada faktor yang bisa mengakibatkan rasa sakit ini terjadi, seperti ketidakbahagiaan secara emosional, kesulitan untuk menikmati hubungan seksual dengan pasangan, vagina yang bengkak sebelum atau sesudah menstruasi, pelumasan yang tidak cukup, dan lain-lain.


Jika mengetahui penyebab awal dari rasa sakit tersebut, maka Anda bisa mencari solusi yang tepat. Hal yang biasa dilakukan adalah antisipasi psikologi rasa sakit. Ini dilakukan untuk membuat otot-otot kontraktor di sekitar organ seksual menjadi rileks, menghambat kemungkinan rasa nyeri, dan meningkatkan kesenangan.


Sangat penting untuk memastikan bahwa kedua pasangan ada pada posisi santai, pasangan sudah mengalami pelumasan yang cukup pada organ, dan penetrasi yang tidak terlalu dini. Latihan kegel dapat dilakukan untuk melatih kontraksi otot dan meminimalkan rasa sakit.




Saat ini agan sedang membaca artikel Ini Penyebab Nyeri Saat Berhubungan Seks di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)