Responsive Ads Here

Thursday, October 25, 2012

Membuat Headline News Di Blog

Lihatlah @ku - Salam sobat semuanya, sekarang saya akan memberikan sebuah tuntutan baru yang layak dicoba untuk para blogger khususnya blogger di tanah air tercinta ini. Sebelum ke inti dari cerita, saya ingin berbagi pengalaman kepada Anda mengenai latar belakang saya memposting artikel ini.

Sebenarnya saya adalah orang yang sangat senang sekali melihat sebuah berita-berita terbaru yang sedang hangat dibicarakan banyak orang, karena saya ingin menjadi seorang yang seba tahu dan serba ingin tahu tentang sesuatu (namun hal tersebuat haruslah menuju ke arah yang positif). Pada saat saya melihat sebuah berita di sebuah tayangan televisi kemudian melihat sebuah headline news yang menurut saya adalah merupakan berita tambahan yang mungkin akan diperbincangkan nantinya.

Memang, sebuah siaran berita di berbagai tayangan televisi biasanya selalu memiliki headline news dengan tujuan untuk mempermudah dan memperluas cakupan berita yang ditayangkan di penayangan tersebut, dari sana, terlintas sebuah pertanyaan di pikiran saya, "mengapa saya tidak mencoba menerapkannya di sebuah blog?".   


Untuk info saja para blogger, biasanya dengan headline news ini kita dapat meningkatkan traffic blog kita di mata pengunjung blog karena akan terlihat memperindah tampilan blog yang kita miliki.

Baiklah, agar tidak panjang lebar ceritanya, mari kita langsung Membuat Headline News Di Blog dengan beberapa langkah atau tahapan sebagai berikut :

1. Login ke akun Blog Anda.

2. Pada dashbor blog, pilih Tata Letak (pada tampilan blog baru)

3. Klik Tambah Widget --> HTML / Javascript. 

4. Masukkan kode/scrpit yang ada dibawah ini

    <script type="text/javascript">
    var hn_url_blog="http://mfiqih.blogspot.com/";
    var hn_jumlah_post= 15;
    var hn_warna_latar="#333333";
    var hn_warna_garis="#000000";
    var hn_posisi="top";
    var hn_tampilkan_judul=true;
    var hn_backlink= true;
    </script>
   <script src="http://krisan-tips-trik.googlecode.com/files/Headlinenews%20%281%29.js"></script>"></script>


Keterangan :
  • Untuk yang bertanda "http://mfiqih.blogspot.com/" Anda ganti dengan URL blog milik Anda.
  • Untuk yang bertanda "15", itu adalah jumlah postingan yang akan ditampilkan di headline news nanti.
  • Untuk yang bertanda "#333333", adalah merupakan warna background headline news, bisa menggantinya dengan warna lain. Anda tinggal cari di google tentang kode warna.
  • Untuk yang bertanda "#000000", adalah merupakan warna garis atau outline pada headline news, bisa menggatinya dengan warna lain sesuka Anda.
  • Untuk yang bertanda "top", Anda bisa menggatinya dengan kata "bottom" jika ingin menampilkan headline news di bagian bawah blog.


Saat ini agan sedang membaca artikel Membuat Headline News Di Blog di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)