Pemeriksaan Yang Wajib Dilakukan Para Ladies

Lihatlah @ku - KEBANYAKAN wanita lebih rentan terhadap penyakit tertentu. Pemeriksaan kesehatan akan sangat membantu untuk dapat mencegah dan menangangi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menjadi lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri tentu bukan sesuatu yang sulit dilakukan. Anda hanya harus lebih peka terhadap kondisi tubuh Anda. Sehingga saat terjadi masalah dalam kesehatan, secara langsung akan mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk mencegah penyakit tersebut semakin parah.


Berikut ini ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang wajib dilakukan para wanita, agar terhindar dari penyakit berbahaya
.
 
Perhatikan siklus menstruasi


Banyak wanita yang mengeluhkan haid yang tidak teratur karena stres. Jika ini yang menjadi penyebab, maka tidak perlu ada kekhawatiran. Namun Anda tetap patut waspada terhadap penyakit yang mungkin muncul, seperti endometriosis, fibroid rahim, atau bahkan kanker serviks.


Kanker serviks merupakan penyebab utama kematian akibat kanker pada wanita. Biasanya kanker serviks mulai menyerang jaringan seorang wanita yang mengalami pendarahan vagina yang terjadi antara periode, setelah berhubungan seks, atau setelah menopause.


Jika Anda sudah menikah, lakukan pemeriksaan
pap smear. Pemeriksaan ini akan membantu melihat kondisi sel dalam tubuh, juga mengidentifikasi kondisi seperti endometriosis dan fibroid rahim yang juga dapat berkontribusi untuk perdarahan vagina yang tidak teratur.

Periksa kuku Anda


Kuku bisa menjadi salah satu pemberi sinyal tubuh. jika dibawah kuku Anda timbul garis kekuningan, cokelat atau hitam, bisa jadi sel-sel Anda mengalami kerusakan. Atau yang paling buruk adalah gejala dari melanoma, yaitu salah satu jenis kanker kulit.


Paparan sinar matahari memang tidak dapat dihindari. Namun, Anda bisa melindungi kulit Anda dengan menggunakan
sunblock atau krim lain yang sesuai dengan kulit Anda. Kanker kulit memang butuh beberapa waktu untuk berkembang, namun tentu Anda tidak ingin kanker kulit menyerang Anda.

Perhatikan bagian ketiak Anda


Jika Anda melihat permukaan ketiak Anda kasar dan warna kulitnya gelap, bisa jadi ini tanda dari diabetes. Kelebihan insulin dalam aliran darah bisa menyebabkan sel kulit berkembang secara abnormal, mengarah ke penumpukan jaringan, dan melanin. Hal ini dapat membuat kulit di bawah lengan Anda terasa lebih tebal dan terlihat lebih gelap.


Lihat kelopak mata Anda


Jika Anda melihat benjolan kecil lembut yang terlihat putih seperti lilin, bisa jadi ini adalah penumpukan kolesterol di bawah kulit Anda. Jika tidak segera diperiksa, bisa terjadi penyumbatan pada arteri, dan kolesterol tinggi tentu akan berisiko terhadap kesehatan jantung Anda. 




Saat ini agan sedang membaca artikel Pemeriksaan Yang Wajib Dilakukan Para Ladies di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)