Responsive Ads Here

Sunday, October 7, 2012

Ular Mamba Hitam Bisa Menggantikan Morfin

Lihatlah @ku - Posisi morfin sebagai penghilang rasa sakit akan digeser oleh mambalgins yang berasal dari bisa ular mamba hitam.

Salah satu ular yang paling mematikan dari Afrika, ular mamba hitam bisa jadi berperan dalam bidang kesehatan di dunia. Bisa ular mamba hitam mampu menjadi penghilang rasa sakit tanpa ada efek samping, menurut hasil penelitian dari Perancis oleh France's Centre National de la Recherche Scientifique.

Akan tetapi, obat ini belum pernah diaplikasikan kepada manusia, selama ini hanya tikus yang telah merasakan terobosan ini. Obat ini disebut-sebut lebih bermanfaat dibandingkan morfin yang memiliki efek samping pada manusia, seperti nausea dan kesulitan bernapas.

"Kita telah mengidentifikasi salah satu obat penghilang sakit, mambalgins, yang berasal dari racun ular mamba hitam. Penghilang rasa sakit ini mampu mengurangi sakit pada tikus secara drastis dan tanpa efek samping," ungkap Wakil Ketua peneliti, Anne Baron. "Sangat sulit dipercaya obat ini berasal dari bisa salah satu ular paling mematikan di dunia," tambahnya.

Mambalgins dipercaya dapat mengganti posisi morfin yang selama ini banyak memberikan efek samping. "Walapun baru bekerja pada tikus, saya percaya obat ini akan memberikan efek yang sama pada manusia," papar Baron.






Saat ini agan sedang membaca artikel Ular Mamba Hitam Bisa Menggantikan Morfin di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)