Keunikan Pasir Setelah Diperbesar 110 Kali

Hamparan gurun pasir

Lihatlah @ku - Pasir adalah material butiran kecil, butiran pasir umumnya berukuran antara 0,0625 sampai 2 milimeter. Materi pembentuk pasir adalah silikon dioksida, tetapi di beberapa pantai tropis dan subtropis umumnya dibentuk dari batu kapur.

Pasir sering kita jumpai pada saat kita sedang berwisata ke sebuah pantai atau mungkin berwisata ke gurun,,he :). Dengan banyaknya material pasir di sana, kita hampir tidak pernah memperhatikan bahkan kita tidak pernah membayangkan bagaimana struktur dan bentuk dari pasir tersebut.

Seorang ilmuwan Gary Greenberg meneliti pasir lebih dalam, ternyata pasir dapat mengungkapkan warna yang spektakuler dari segi bentuk maupun tekturnya.Berikut ini bentuk-bentuk pasir dalam bentuk 3D oleh Greenberg dengan menggunakan Mikroskop Edge 3D (pembesaran 110 kali), kumpulan butiran pasir dari belahan dunia.


 

 

 

 

 

 

 

 


Saat ini agan sedang membaca artikel Keunikan Pasir Setelah Diperbesar 110 Kali di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)