Responsive Ads Here

Friday, October 12, 2012

Cara Paling Mudah Mengganti Favicon Blog

Lihatlah @ku - Sebelum saya membahas tentang inti dari postingan ini, alangkah baiknya Anda mengetahui dan memiliki pemahaman terlebih dahulu tentang arti dari "favicon". Favicon adalah icon utama yang muncul pada address bar suatu website dan merupakan logo dari website tersebut, juga dikenal sebagai shortcut icon, Web site icon, URL icon, or bookmark icon . 

Dengan Anda mengganti favicon ini dimaksudkan agar para viewer blog Anda dapat langsung mengingat ciri dari blog Anda (selain dari header blog yang Anda miliki) seperti favicon blog google jika Anda ingat. 

Setelah Anda memahami tentang arti dari favicon maka sekarang kita lanjutkan pemahaman kita ke beberapa Cara Paling Mudah Mengganti Favicon Blog :

1. Masuk ke halaman blogger Anda (bukalah dalam tampilan blog yang baru).
2. Klik kata yang bertuliskan "Tata Letak".


3. Klik "edit" yang ada pada kotak favicon (seperti yang ditunjukan pada gambar diatas).
4. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi ikon favorit seperti pada ikon yang ada di bawah.


5. Lihat pada gambar, sekarang Anda siapkan gambar yang akan dijadikan favicon blog Anda. Namun ikon tersebut haruslah berukuran sama atau membentuk sebuah kotak, karena jika tidak maka gambar Anda tersebut tidak akan bisa dijadikan favicon.
6. Klik "browse" kemudian Anda tinggal memilih gambar/ikon yang sudah disediakan tadi.
7. Klik "open" dan "simpan".
8. Anda sudah bisa melihat hasilnya. Contoh hasilnya seperti di bawah ini :




Saat ini agan sedang membaca artikel Cara Paling Mudah Mengganti Favicon Blog di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)