Responsive Ads Here

Sunday, October 14, 2012

Menambahkan Sebuah Widget Di Bawah Judul Postingan

Lihatlah @ku - Tidak terasa sekarang sudah larut malam, memang sudah sedikit ngantuk dan badanpun terasa pegal-pegal karena hari ini sedang disibukkan dengan berbagai aktivitas baik di sekolah maupun di luar sekolah, tapi saya masih ingin berbagi cerita atau tepatnya tips dan trik dengan Anda-anda semuanya.

Pada pertemuan kita kali ini, saya akan membahas tentang apa yang telah ditanyakan oleh salah satu sahabat saya, dia bertanya "bro, gimana sih cara buat nambahin sebuah widget di bawah judul postingan blog?". Nah, sekarang saya akan mencoba untuk membantu sahabat saya ini.

Dengan menambahkan widget di bawah judul postingan blog ini sebenarnya banyak sekali faktor-faktor penyebabnya, diantaranya saja adalah :

1. Biasanya seseorang yang ingin menambahkan sesuatu di bawah judul postingan sering sekali diisi dengan sebuah iklan dimana space iklan yang lain sudah penuh atau tidak memungkinkan.
2. Orang yang ingin menambahkan widget di bawah judul biasanya akan menambahkan sebuah sarana/link untuk menghubungkannya dengan social media.
3. Dan lain-lain.

Memang kita melihat sudah banyak yang tahu cara-cara untuk hal ini, namun tak apa salahnya untuk dicoba, dan mungkin untuk Anda yang belum tahu bisa terbantu dengan ini.

Baiklah, kita akan langsung menuju ke pembahasan kita dimana saya akan memberikan beberapa tahapan untuk tips dan trik untuk Menambahkan Sebuah Widget Di Bawah Judul Postingan :

1. Sebelum Anda masuk ke akun blog, sebaiknya terlebih dahulu Anda menyiapkan kode widget yang akan di tampilkan di bawah judul postingan. Kemudian kode tersebut Anda phrase. Cara memphrasenya gampang kok, Anda tinggal masuk ke blogcwords.com. Masukkan kode yang telah Anda siapkan tadi.


2. Setelah diphrase, hasilnya akan jadi seperti di bawah ini


3. Masuk ke akun google/blogger Anda.
4. Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan --> centang tanda "Expand Template Widget".
5. Cari kode <div class='post-body entry-content'> atau <div class='post-header-line-1'> atau <data:post.body/>. (Untuk memudahkan pencarian, Anda tinggal fix ctrl+F dan masukkan salah satu kata di atas)
6. Setelah menemukan salah satu kode <div class='post-body entry-content'> atau <div class='post-header-line-1'> atau <data:post.body/>, Anda masukkan kode yang telah di phrase tadi tepat di atasnya. 
7. Last step, "Save Template" dan lihat hasilnya. Anda sudah berhasil !!

Bila ada sedikit kesalahan dalam cara atau langkah-langkahnya, alangkah baiknya Anda tanyakan kepada saya melalui kotak komentar yang ada di bawah postingan blog ini. Kita sharing keluh kesah tentang TipsTrik dunia blog disini. OK sobat.... ;)

Dan untuk sahabat saya, semoga dengan saya memposting artikel ini, apa yang telah ditanyakan kepada saya dapat sobat mengerti dan pahami. Wassalamu'alaikum wr.wb.



Saat ini agan sedang membaca artikel Menambahkan Sebuah Widget Di Bawah Judul Postingan di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)