Responsive Ads Here

Sunday, December 16, 2012

LED Monitor LG Terbaru Berteknologi IPS

Lihatlah @ku - Salam sejahtera para Fiqivers, udah hampir satu bulan ini saya gak nyentuh-nyentuh yang namanya blog, dan kali ini saya mempunyai kesempatan bertemu dan berinteraksi dengan Fiqivers semua. Di hari yang cerah ini, saya ingin memberikan sedikit informasi mengenai LED Monitor LG Terbaru Berteknologi IPS. Mudah-mudahan informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua..hehe

Namun sebelum kita bahas, saya ingin menanyakan kepada Fiqivers semua apa yang dimaksud dengan LED dan IPS ? Ya, LED adalah singkatan dari Light Emiting Dioda, merupakan komponen yang dapat mengeluarkan emisi cahaya. LED merupakan produk temuan lain setelah dioda. Strukturnya juga sama dengan dioda, tetapi belakangan ditemukan bahwa elektron yang menerjang sambungan P-N juga melepaskan energi berupa energi panas dan energi cahaya. Sedangkan IPS (inget, IPS disini bukanlah sebuah mata jurusan di sekolah..he) adalah teknologi panel layar (In-Plane Switching. 

Nah, setelah mengetahui pengertian-pengertian tersebut, langsung saja kita masuk ke ide pokoknya. 

Baru-baru ini, LG, produsen elektronik ternama asal korea selatan, yang selama ini fokus pada pengembangan perangkat monitor, meluncurkan 4 monitor LED terbaru yang menggunakan teknologi panel layar terbaik di dunia saat ini, yaitu IPS (In-Plane Switching).

Keempat monitor Super LED IPS LG yang secara resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan september 2012 tersebut, yaitu:
  •     LG TM2792D (Monitor 3D)
  •     LG D2343P (Monitor 3D)
  •     LG IPS237L
  •     LG IPS224V
Dalam keterangan press release PT. LG Indonesia di berbagai media online, mengatakan kalau Monitor Super LED IPS LG, memberikan kenyamanan visual terbaik. Tampilan warna cemerlang dan akurat sesuai dengan warna asli objek-nya. Perpindahan warna sangat lembut sehingga pergerakan-pergerakan cepat pada layar dapat ditangkap mata secara halus tanpa ada distorsi (gambar tampak kabur/blur).

Klaim kenyamanan visual monitor LG Super LED IPS, katanya sudah mendapat pengakuan dari Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI).

Selain mengandalkan keunggulan teknologi panel IPS, keempat monitor LED IPS LG ini juga mengandalkan fitur-fitur canggih hasil inovasi LG sendiri. Seperti untuk monitor seri LG TM2792D dan LG D2343P yang dilengkapi dengan fitur tiga dimensi (3D) menggunakan teknologi FPR (Film Patterned Retarder). Teknologi 3D yang tanpa menggukan baterai pada kacamataya, sehingga tidak membuat mata cepat lelah dan kepala pusing.

Fitur-fitur canggih lainnya yang ditanamkan pada kedua seri monitor LED IPS 3D ini, yaitu:
  • 2D to 3D Convertion
Ditengah masih minimnya konten 3D saat ini,  Fitur canggih ini mampu mengubah konten 2D menjadi 3D. Pengatur kedalaman 3D sampai 20 level kedalaman (monitor 3D lainnya hanya sampai 10 kedalaman).  
Dengan fitur ini, pengguna dapat memindahkan konten HD (High Defenition) dari smartphone-nya yang juga mendukung MHL ke layar monitor menggunakan kabel micro HDMI. Yang hobi main game di ponsel pintar, pasti suka banget sama fitur ini, karena bisa merasakan sensasi main game di layar monitor yang lebih baik dan lebih luas. 
  • Dual Play Screen
Fitur ini akan memberikan sensasi baru bagi para gamers saat memainkan game yang melibatkan dua orang. Dengan fitur ini, screen monitor bisa dibagi dua sehingga masing-masing pemain akan mendapatkan layar penuh. Memainkan game balapan seperti Need For Speed, pastinya akan lebih seru dan menyenangkan. 
  • SmartShare
Fitur ini berfungsi memudahkan pengguna untuk urusan berbagi berkas/konten dengan perangakat, seperti: ponsel pintar (smartphone) dan flashdisk. 
  • Wi-Fi Direct dan TV Tuner
Khusus untuk seri LG TM2792D dilengkapi dengan fitur Wi-Fi direct dan TV Tuner, sehingga untuk urusan akses internet dan nonton siaran televisi, jadi lebih mudah. 
  • Super Energy Saving
Nah kalau fitur yang ini hanya ada pada seri LG D2343P. Fitur penghemat energi listrik ini diklaim mampu menghemat energi listrik sebesar 25% dari komsumsi energi listrik monitor LED biasa, tanpa mengurangi kualitas kecerahan dan warna objek pada layar. 

Sedangkan untuk monitor LG seri IPS237L dan IPS224V,  walaupun tanpa dilengkapi teknologi tiga dimensi (3D) namun fitur-fitur canggih hasil inovasi LG, seperti Super Energy Saving dan MHL (Mobile High Defenition Link) juga menjadi unggulannya. Dan fitur yang paling istimewa pada kedua seri monitor LG Super LED IPS ini adalah fitur Dual Smart Solution dengan tiga keistimewaan, yaitu :
  • Dual Monitor
 Memungkinkan pengguna bekerja melalui satu PC yang tersambung dengan dukungan dua monitor. Tiap monitor bisa menampilkan program yang berbeda sehingga pengguna bisa memantau sambil menyelesaikan pekerjaan lainnya. Fitur dual monitor sebenarnya juga ada pada monitor konvensional, namun pengaturannya rumit. Nah, dengan inovasi LG, pengaturan fungsi dual monitor jadi lebih mudah dan cepat. Hanya dengan sekali sentuhan pada shortcut yang disebut Dual Package Hotkey kedua monitor ini dapat menampilkan program dari satu monitor ke monitor lainnya.
  • Dual Package
Pengguna dapat menampilkan lebih dari satu program pada saat bekerja sebagai monitor pendukung kedua. Monitor konvensional tidak bisa melakukan ini.
  • Dual Web
Pengguna dapat menayangkan dua situs secara bersamaan dalam satu layar. Tiap situs tampil proporsional walaupun dalam format setengah layar.

Selain menawarkan keunggulan dari sisi teknologi panel IPS dan fitur-fitur canggih hasil inovasi LG, keempat seri monitor Super LED IPS ini, juga menawarkan estetika desain. Keempatnya tampil dengan balutan warna hitam dan body yang makin slim (ramping) membuatnya tampak elegan. (viva)


Saat ini agan sedang membaca artikel LED Monitor LG Terbaru Berteknologi IPS di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)