Responsive Ads Here

Wednesday, August 15, 2012

Adam, Manusia Pertama Di Bumi ( II )

Lihatlah @ku - Ini adalah artikel lanjutan yang saya posting setelah sebelumnya Agan membaca Adam, Manusia Pertama Di Bumi ( I ). Di bagian kedua ini, menceritakan bagaimana iblis yang sangat ingin untuk mengajak anak-cucu Adam ke neraka agar mereka tak kesepian karena telah diusir dari surga. Ok dehh, langsung aja ke ceritanya...he :)

Ternyata Adam bisa menyebutkan semua benda-benda, satu per satu. Para malaikat menjadi sadar, inilah kelebihan Allah yang diberikan kepada Adam. Allah member karunia akal, sehingga dapat menerima ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahhuan inilah yang diturunkan kepada para Nabi.

Saat itu pula-lah Allah meminta semua malaikat bersujud di depan Adam. Karena beriman kepada Allah serta berilmu pengetahuan, Adam menjadi makhluk Allah yang termulia diantara ciptaan Allah lainnya.

Para malaikat pun serentak tunduk member hormat kepada Adam. Tapi ada satu yang membangkang dan tidak mau bersujud, sehingga disebut iblis. Sebenarnya iblis termasuk golongan malaikat yang diciptakan Allah dari api. Melihat itu, Allah langsung menegur iblis, “Kenapa engkau tidak mau menghormati Adam? Apakah engkau menyombongkan diri? Atau engkau merasa menjadi makhluk yang paling mulia?”

Ternyata jawaba iblis sangat sombong. “Aku lebih baik dari Adam karena Engkau jadikan aku dari api sedangkan Engkau jadikan Adam dari tanah.”

Iblis lupa bahwa dirinya hanya pakhluk ciptaan, sama seperti Adam dan para malaikat. Adam dan para malaikat mau mematuhi perintah Allah karena sadar bahwa Allah Sang Pencipta paling tahu akan keadaan yang diciptakan-Nya, sementara iblis merasa lebih tahu dari Allah dan menganggap perintah Allah sebagai hal yang aneh dan mengada-ada.

Allah menjadi murka karena sikap iblis yang kurang ajar. Iblis diusir dari surga dan tak boleh kembali lagi. “Sesungguhnya kutukan-Ku ini berlaku sepanjang zaman hingga hari kiamat!” demikian firman Allah.

Iblis ketakutan mendengarnya. Tak terbayangkan bagaimana hidup di luar surge. Ia harus meninggalkan kehidupan surge yang serba enak dan menyenangkan, lalu di akhir zaman nanti ia pun akan dimasukkan ke neraka! Tempat paling buruk dan paling mengerikan. Tempat ini disiapkan untuk siapa saja yang berani melawan perintah Allah. Ini semua gara-gara Adam, pikirnya.

Hatinya kembali panas membara, kebenciannya kepada Adam mekin bertambah. Dan sebelum meninggalkan surga, iblis masih sempat berkata kepada Allah, “YA Allah, Engkau keluarkan aku dari surge karena Adam. Oleh karena itu, aku bersumpah akan memusuhi Adam dan semua keturunannya.”

Iblis juga mengatakan bahwa ia tidak ingin sendirian berada di neraka. Ia ingin membawa serta anak-cucu Adam. Oleh karena itu selama anak-cucu Adam masih hidup, ia akan terus menggoda dan mengajak mereka untuk sama-sama menentang Allah,

Dan Allah membiarkan iblis melaksanakan keinginannya. Hanya saja Allah memperingatkan bahwa hamba-hamba-Nya yang shalih dan beriman tak akan tergoda oleh iblis.

Hanya manusia atau cucu Adam yang malas beribadah-lah yang anak mudah terkena bujuk rayu iblis.

Iblis sangat gembira. Terbayang olehnya bahwa kelak ia tidak anak sendirian menderita di neraka!


Saat ini agan sedang membaca artikel Adam, Manusia Pertama Di Bumi ( II ) di blog Lihatlah @ku. Semoga artikel yang agan baca ini dapat bermanfaat. Jangan lupa BERKOMENTAR dengan baik di blog ini ya? :)

3 comments:

  1. follow back ya gan...dari dunia chayoy...
    http://chayoy.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Adam, Manusia Pertama Di Bumi ( Ii ) - Lihatlah @Ku >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Adam, Manusia Pertama Di Bumi ( Ii ) - Lihatlah @Ku >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Adam, Manusia Pertama Di Bumi ( Ii ) - Lihatlah @Ku >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan benar. Karena jika ada komentar yang mengandung SPAM, akan segera dihilangkan. Terima kasih :)